Kesan Pesan Dan Perjalanan Selama Di Ciptadra Soft indo


Pada mulanya di sekolah saya mengadakan semacam JOB FAIR dan ada beberapa perusahaan yang datang ke sekolah kami saat ituh. Dan pada hari pertama ada 2 perusahaan yang akan hadir saat ituh yaitu GIANT COMPUTER dan CIPTADRA SOFTINDO

Awalnya saya ingin menghadiri kedua acara tersebut tetapi jadwal acara dari GIANT COMPUTER diadakan pada pagi hari sehingga saya tak bisa menghadirinya. Dan pada siang harinya saya di kontak sama teman saya bahwa ada perusahaan yang akan hadir pada siang hari yaitu perusahaan CIPTADRA SOFTINDO, dan saya antusias untuk menghadirinya. 

Dan tibalah saat itu saya dan teman" yang berada di sekolah di suruh memasuki ruang Lab Komputer untuk mngerjakan soal yang di berikan oleh perusahaan CIPTADRA SOFTINDO. setelah selesai mengerjakan soal tibalah adzan ashar berkumandang dan saat itu juga kami mendapat kabar bahwa pihak CIPTADRA SOFTINDO sudah sampai di depan sekolah, lalu kami segera pergi ke mushola dahulu untuk sholat ashar. Setelah sholat ashar saya melihat Pak Indra dan Pak ihsan sedang sholat dimushola sekolah.

Dan tibalah saatnya Interview pertama dalam hidup kami dimulai. Pak Indra saat itu datang dan menjelaskan tentang perjalan hidupnya hingga bisa sampai saat ini. Beliau memotivasi kami agar kami memiliki karakter yang baik dan dapat mencari peluang dalam setiap hal yang dapat kami kontribusikan. Beliau juga mempresentasikan Data Statistik dari Penggunaan Internet di INDONESIA Dan Market Place. Dan di sesi terakhir kami di suruh menjelaskan tentang apa saja yang dapat kami serap dari semua hal yang beliau jelaskan dan pada saat inilah kami semua gugup dan grogi, dan selesailah Interview pertama kami setelah menjawab semuanya.

Kesan Dan Pesan Saat Magang


Setelah itu saya mendapat kabar bahwa saya dan kelima teman saya lolos ke tahap selanjutnya. yang sebelumnya kami ber 8 sekarang menjadi 6 orang. Saya tak menyangka saya berhasil masuk ke tahap selanjutnya. Saya dan teman - teman saya yang lolos merasa senang dengan kabar ini.

Saya sangat senang karena di CIPTADRA SOFTINDO memiliki orang yang baik - baik terutama Pak Indra yang selalu memonitor kami. saya sangat senang kami selalu di perhatikan dan tidak di abaikan seperti saat dulu saya magang di perusahaan sebelumnya saat PKL kelas 11, baru kali ini saya merasakan bahwa anak magang itu dianggap  dan  tidak di sepelekan dalam sebuah perusahaan.




Banyak yang dapat saya ambil dari banyak hal yang dilalui saat magang. Saya belajar tentang arti dari TUJUAN HIDUP yang sebenarnya yaitu KEBAHAGIAAN. Dan juga saya menjadi tahu bagaimana cara membangun karakter yang baik, yaitu membuat karakter yang berlandaskan dari IMAN.  Dari membangun IMAN yang baik maka sholat kita akan baik juga, karena sholat yang baik menjauhkan kita dari perbuatan keji dan munkar sehingga meciptakan akhlak dan karakter yang baik pula.

Bicara tentang akhlak dan karakter saya di ajarkan bahwa akhlak dan karakter itu ada 2 cabang, yaitu MORAL dan KINERJA. Untuk menjadi pribadi yang baik maka kedua hal tersebut harus bermakna POSITIF agar menjadi pribadi yang BERKOMPETEN.

Karena orang yang berkompeten akan dapat bermanfaat bagi banyak orang, dan sebaik baiknya manusia adalah Manusia Yang Bermanfaat Bagi Banyak Orang. Dan dari situlah seseorang dapat menghasilkan Kebahagiaan karena hikmah sebenarnya dari kebahagiaan adalah berbagi atau memberi.

Selain belajar tentang Karakter, kami juga belajar tentang bagaimana cara mendevelop dan belajar tentang Data Base MySQL. Kami juga belajar bagaimana bekerja dalam Tim dan berbagi pemikiran dengan yang lain dengan metode berdiskusi. Salah satu ilmu yang saya dapatkan adalah mengintegrasikan Google API ke dalam aplikasi yang saya buat, dan yang saya praktekan waktu ituh menggunakan Google Maps API. Banyak sekali ilmu yang saya dapat baik dari segi materi dan non materi.







Dan Itulah Kesan Pesan saya selama Magang di CIPTADRA SOFTINDO :)
Share on Google Plus

About Dandy f

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Mantap gam... Jadi ingin ikut kesana... Oiya agan bisa coba ikut wisata jepara, dan rasakan sensasinya

    ReplyDelete